Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah | Merawat Rumah Kita

Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah

Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah - Hallo teman-teman pembaca Merawat Rumah Kita, Pada sharing kali ini yang berjudul Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang cara merawat rumah dengan lengkap tentang Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah - Merawat Rumah Kita

Ketika instalasi listrik rumah sedang berantakan, terutama kabelnya yang putus, banyak cara untuk menyambung kabel instalasi listrik rumah. Bisa membenahi instalasi listrik rumah sendiri pastinya sangat menguntungkan untuk kita. Kita tidak perlu repot-repot memanggil tukang listrik karena memang pekerjaannya sederhana dan bisa kita lakukan sendiri.


Walau, soal listrik memang sedikit berbahaya dan penting. Soalnya, listrik adalah komponen yang sangat mempengaruhi kehidupan kita sekarang ini. Apalagi di era modern seperti ini, semua hal ada kaitannya dengan listrik. Oleh karena itu betapa menguntungkan untuk bisa membenahi instalasi listrik rumah sendiri, terutama soal menyambung kabel. Berikut tiga cara menyambung kabel instalasi listrik rumah:
  1. Pertama kita siapkan alat-alatnya terlebih dahulu. Alat-alat tersebut berupa: obeng (+,-), tang potong kabel, testpen, stop kontak, switch lampu, kabel listrik standar (kabel standar PLN), isolatip, pipa paralon, sandal.
  2. Kedua, untuk memulai menyambung kabel, pastikan dulu sudah mematikan switch atau sekering jaringan listrik di rumah anda. Untuk lebih pasti, setelah mematikan bisa anda cek dengan testpen. Jika sekering sudah dimatikan dan tidak ada tegangan positif yang mengalir di kabel, berarti sudah aman
  3. Ketiga, carilah kabel bagian mana yang ingin dipasang, sambung, atau ganti. Lalu, potonglah bagian ujung kabel tersebut dan segera siapkan kabel baru sebagai penyambungnya. Kemudian barulah anda bisa memasang kabel tersebut. Untuk menyambung kabel, pastikan anda menyambungkan kabel pada bagian yang dibutuhkan saja. Yang penting untuk diingat, pastikan selalu memperhatikan warna kabel dalam melakukan instalasi. Yakni, kabel biru untuk tegangan fasa.
Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menyambung kabel instalasi rumah. Pastikan juga telah menggunakan komponen-komponen yang baik dan terpercaya. Karena jika komponen yang digunakan baik, itu juga bermanfaat untuk anda. Anda dapat terhindar dari bahaya seperti tersetrum atau terbakar.

Juga untuk bisa menghemat pemakaian listik di rumah. Karena kabel adalah komponen yang penting sebagai pengantar listrik. Banyak atau sedikitnya beban listrik, bergantung pada kualitas kabelnya.

Sekianlah Articel Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah

Demikian artikel dari kami tentang Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Merawat Rumah Kita cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah dan articel ini url permalink yaitu https://merawatrumahkita.blogspot.com/2016/06/trik-cara-menyambung-kabel-instalasi.html. Semoga artikel cara merawat rumah ini bisa bermanfaat.
Trik Cara Menyambung Kabel Instalasi Listrik Rumah