Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri | Merawat Rumah Kita

Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri

Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri - Hallo teman-teman pembaca Merawat Rumah Kita, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang cara bangun rumah dengan lengkap tentang Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri - Merawat Rumah Kita

Plafon atau langit-langit akan merupakan bagian sekunder dari sebuah rumah namun mempunyai fungsi yang penting yaitu memberikan perlindungan dari debu dan kotoran yang jatuh dari genteng. Cara membuat plafon rumah minimalis yang mudah dengan tangan sendiri perlu dipahami bagi Anda yang mempunyai desain hunian yang modern dan elegan ini supaya terjadi kombinasi harmonis antara plafon dengan dinding dan lantai bangunan.

Benar adanya menggunakan jasa tukang bangunan dalam membangun plafon rumah minimalis akan cepat selesai, namun memerlukan biaya yang tidak sedikit apalagi harga kebutuhan setiap hari melonjak. Anda yang mempunyai penghasilan pas-pasan bisa membuat plafon sendiri pada saat hari libur kerja semisal hari minggu.

Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis


Cara Mudah Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri

Ketika memilih plafon rumah minimalis maka harus dikembalikan kepada gaya hunian yang dipilih semisal modern, klasik, elegan ataupun mewah. Plafon menjadi bagian penting yang harus diselesaikan saat membangun suatu rumah, oleh karena itu Anda harus mempunyai gambaran awal mengenai jenis plafon yang bakal dibuat.

Langkah Praktis Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis

1. Anda membeli beberapa bahan bangunan untuk plafon

Beli material bangunan di toko bangunan terdekat semisal internit atau plafon dengan bahan yang diinginkan semisal gypsum, fiberglass, plywood dan lainnya. Beli juga paku plafon, cat, paku, kayu dan lainnya. Jangan lupa persiapkan peralatan untuk membangun plafon semisal gergaji, palu, dan lainnya.

2. Memasang plafon untuk rumah minimalis

Pertama siapkan potongan-potongan kayu untuk plafon yang cukup untuk sebuah ruangan untuk kerangkan plafon, semisal ruangan 3 x 4 atau 12 meter² maka membutuhkan setidaknya potongan kayu sepanjang 40 meter, ditambah dengan pembuatan pijakan kaki sewaktu memasang plafon paling tidak membutuhkan balok kayu sepanjang 20 meter. 



Kemudian Anda buat dahulu pijakan dari kayu untuk memudahkan membuat plafon rumah minimalis, semisal buatlah tinggi antara 1-1,5 meter. Selanjutnya pasang balok kayu plafon pada keempat sisi ruangan, dan dilanjutnya membuat kerangka berbentuk persegi untuk menempelnya plafon atau internit. Ingat ya, pakai paku khusus plafon dengan ujung lebih pipih atau lebar.

3. Finishing Membangun plafon rumah minimalis

Setelah internit atau plafon terpasang dengan baik maka Anda tembel celah yang ada antara 1 internit dengan yang lain dengan menggunakan semen dicampur gamping. Setelah mengering lanjutnya dengan mengecat plafon dengan warna yang sesuai dengan desain atau tema ruangan.

Oke sobat itulah cara membuat plafon rumah minimalis yang bisa diterapkan sendiri sehingga lebih hemat anggaran dan dengan hasil yang lebih indah dan menakjubkan.

Sekianlah Articel Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri

Demikian artikel dari kami tentang Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Merawat Rumah Kita cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri dan articel ini url permalink yaitu https://merawatrumahkita.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-plafon-rumah-minimalis.html. Semoga artikel cara bangun rumah ini bisa bermanfaat.
Cara Membuat Plafon Rumah Minimalis Sendiri