Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah | Merawat Rumah Kita

Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah

Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah - Hallo teman-teman pembaca Merawat Rumah Kita, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang cara bangun rumah dengan lengkap tentang Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah - Merawat Rumah Kita

Di tahun 2016 bisa dikatakan perekonomian Indonesia lumayan merosot. Harga-harga di pasaran melambung, sementara pendapatan masyarakat terutama karyawan dan buruh pabrik belum juga naik signifikan. Kondisi serba mahal ini jangan sampai menyurutkan niat para pembaca yang sudah berkecukupan dalam membangun sebuah rumah, hunian layak bagi keluarga kesayangan. Kita akan sharing sedikit cara guna menyiasati pembangunan rumah agar menjadi murah.

Membangun rumah idaman ialah salah satu impian dari pasangan suami-isteri dan anak-anak sehingga hal ini harus terwujud untuk memenuhi kebutuhan dasar. Tidak lega dan nyaman bila seumur hidup Anda dan keluarga harus pindah-pindah kontrakan bukan ? Meskipun Anda dan isteri merasa ikhlas dengan keadaan seperti ini namun anak-anak bisa terganggu tumbuh dan kembangnya.

Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah


Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah

Pertama, Anda harus membeli bahan bangunan pada produsen secara langsung tanpa perantara semisal beli bata, genteng, pasir dan gamping. beberapa bahan material ini pada umumnya dibuat atau dicari oleh masyarakat desa, Anda tinggal mendatangi tukang buat bata dan genteng untuk melakukan penawaran barang sehingga menjadi lebih murah.

Harga pasir dan semen yang dibeli langsung dari para pencarinya juga tergolong sangat miring semisal 1 pick up pasir di toko bangunan berharga Rp.190.000 maka membeli langsung dari pencari pasir bisa mendapatkan harga di bawah Rp.160.0000, bayangkan bila Anda membutuhkan puluhan pick up pasir tentu bisa hemat jutaan rupiah bukan ?

Kedua, pilihlah desain rumah yang membutuhkan sedikit bahan bangunan dalam konstruksinya semisal rumah minimalis dan rumah sederhana. Dua desain rumah ini juga cepat dalam pengerjaannya karena tukang bangunan sudah tahu betul bagaimana membangun 2 desain rumah paling populer di masyarakat tanah air. Bila pengerjaan tukang bangunan lebih cepat 10 hari maka dengan adanya 3 tukang bangunan dan 5 kuli bangunan tentu Anda bisa hemat jutaan rupiah.

Ketiga, Sebaiknya Anda membeli tanah dengan cermat dan pintar karena harga tanah di kota metropolis sangat mahal bahkan bisa jadi mengalahkan harga pembangunan rumah itu sendiri. Cobalah mencari informasi di masyarakat terkait orang-orang yang butuh uang cepat dengan menjual lahannya, dengan mendapatkan informasi ini harga tanah bisa sangat murah sekali.

Keempat, pilih lokasi rumah yang dekat jalan raya supaya akses para pekerja bangunan lebih mudah dan alat transportasi pengangkut material bangunan mudah sampai. Hal memang tidak terlalu signifkan dalam menghemat biaya pembangunan rumah namun cukup besar bila digabungkan dengan beberapa cara menyiasati membangun rumah jadi murah di atas.

Sekianlah Articel Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah

Demikian artikel dari kami tentang Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Merawat Rumah Kita cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah dan articel ini url permalink yaitu https://merawatrumahkita.blogspot.com/2016/03/cara-menyiasati-membangun-rumah-jadi.html. Semoga artikel cara bangun rumah ini bisa bermanfaat.
Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah